5 Musisi Mendunia yang Diusung 88rising

88rising merupakan salah satu media massa dan juga platform musik yang berdiri sejak lima tahun lalu. Didirikan oleh Sean Miyashiro dan Jaeson Ma, 88rising banyak membawa musisi keturunan Asia ke kancah dunia. Salah satunya adalah Joji yang akan menggelar konser daring pada 24 Oktober 2020 waktu Indonesia bagian barat ini. Tiket konser Joji telah bisa Anda dapatkan sekarang secara daring.



 Mengenal Musisi yang Diusung 88rising

Sebagai media yang juga merupakan label rekaman, memproduksi video, dan juga perusahaan marketing music, 88rising telah mengenalkan beberapa musisi terutama melalui media sosial. Beberapa musisi yang bekerja sama dengan 88rising antara lain: 

1. Rich Brian 

Rich Brian merupakan seorang musisi asal Indonesia yang meniti karir ke Amerika Serikat. Pemilik nama asli Brian Imanuel Soewarno ini telah menelurkan tiga album, Amen, The Sailor, dan yang terbaru adalah 1999. Album Amen bahkan menduduki 10 tangga lagu di dunia dan termasuk 100 besar bahkan 10 besar di tangga lagu Top R&B/Hip-Hop Albums dari majalah Billboard. 

Brian awalnya dikenal melalui akun YouTube miliknya. Dia pun juga belajar Hip-Hop berasal dari platform tersebut.  Saat masih berusia 16 tahun, Brian mengunggah video musik pertamanya di YouTube berjudul “Dat $tick” dan setidaknya berhasil meraih penonton secara daring sebanyak 83 juta. 

2. Jackson Wang 

Jackson Wang awalnya dikenal sebagai salah satu grup idol Korea Selatan, Got7. Grup ini di bawah salah satu perusahaan agensi Big 3 K-pop yaitu JYP Entertainment. Jason Wang masih berada di bawah manajemen bentukan Park Jin-Young. 

Dia bekerja sama dengan 88rising untuk beberapa proyek solonya di Amerika Serikat dan China, dia juga memiliki label sendiri. Jackson menyatakan bahwa saat kegiatan Got7 rehat, misalnya, dia akan melakukan proyek solonya. 

3. Joji 

Joji awalnya dikenal bukan sebagai seorang musisi, tetapi pembuat konten pembuat konten parodi nan absurd di YouTube. Pada 2017, dia memutuskan untuk berhenti dari pembuat konten parodi dan banting stir menjadi musisi. 

Meski baru mulai sekitar tiga tahun yang lalu, musik Joji sudah didengar dan digunakan oleh para pembuat konten di media sosial Tik Tik sebanyak hampir 4,6 miliar penggunaan. Saat ini Joji akan menggelar konser daring The Extravaganza pada 23 Oktober 2020 waktu Amerika Serikat atau 24 Oktober 2020 waktu Indonesia. Tiket konser Joji sudang bisa Anda beli saat ini. 

4. NIKI

Nicole Zefanya atau pemilik nama panggung NIKI merupakan musisi kelahiran Indonesia yang memiliki usia sama seperti Brian, 21 tahun. Niki dikenal setelah memenangkan sayembara untuk menjadi pembuka di konser The Red dari Taylor Swift di Jakarta pada 4 Juni 2014 silam. 

Setelah itu, dia meraih banyak perhatian dan juga banyak yang menyukai musikalitasnya. Niki telah menelurkan tiga album sepanjang 2018 hingga 2020 yaitu Zephyr, Wanna Take This Downtown, dan yang terbaru adalah Moonchild. 

5. Higher Brothers 

Higher Brothers merupakan grup musisi di bawah naungan label dari 88rising. Grup ini terdiri dari empat orang yang berasal dari Chengdu, China. High Brothers mulai aktif sejak 2016 dan menjadi salah satu grup yang berpengaruh pada budaya hip-hop Asia yang merebut pasar Amerika Serikat dan juga dunia. 

88rising mencari talent atau musisi melalui media sosial, terutama YouTube. Perusahaan ini juga memberikan manajemen secara hybrid dan pemasaran melalui media sosial. Untuk melihat musisi besutan 88rising, Anda bisa menonton konser daring dari Joji yang terdekat. Tiket konser Joji sudah tersedia secara daring dan dapat diakses. 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label